Cara Sederhana mengembalikan Mood dan kembali semangat

Add caption



Nah langsung saja berikut cara-cara sederhana mengembalikan mood :


1. Bersyukur

Cobalah kamu untuk bersyukur walaupun itu hal kecil. Dan cara ini sudah terbukti mampu membuat hati dan perasaan seseorang menjadi lebih baik.
Contoh :
"Alhamdulillah aku masih punya uang" atau "Terima kasih ya Allah masih memberikan ku kesehatan" mungkin jika bagi yang non muslim "Terima kasih Tuhan aku masih bisa berjalan"atau apa saja yang ingin kita syukuri.

Tulis di kertas minimal 10 hal kecil yang mau kamu syukuri dan itu akan membuat mood kamu menjadi lebih baik.


2.Buang segala hal-hal negatif dalam pikiran

Hal-hal negatif didalam pikiran seseorang sangat berpengaruh buruk terhadap mood orang itu sendiri. Maka dari itu buanglah semua hal-hal negatif yang masih kamu pikirkan. Jika kamu merasa sulit untuk melakukan itu coba ucapkan di dalam pikiranmu kalimat ini
"SAYA ADALAH TUAN DARI APA YANG SAYA PIKIRKAN".
Cobalah katakan berulang ulang.
Anggap semua hal-hal negatif di dalam pikiranmu sebuah kertas kemudian kamu sobek dan remas, lalu masukkan ke dalam tong sampah. Ini merupakan sebuah contoh dari pengendalian pikiran kita sendiri.
Jika hal-hal tersebut sudah kamu lakukan maka langkah berikutnya adalah memulai untuk terus berpikir positif. Dan mencegah untuk berpikir negatif.
 Contoh :
 jika kita tiba - tiba kehilangan uang dan kita sudah mencarinya kemana-mana tetapi  tetap tidak ketemu. 
Kita akan berpikir positif dan beranggapan mungkin Allah mengambil uang kita dan akan mengembalikannya suatu saat dengan jumlah yang lebih besar atau sesuatu yang lebih baik.


3.Lakukan olah raga

Ubahlah posisimu dan lakukan olah raga sederhana. Contoh :
Melompat, berlari, naik tangga kemudian turun lagi. Atau apa saja yang membuat otot dan kecepatan denyut jantung kamu berubah.


4.Lakukan senam otak

Ada banyak gerakan - gerakan senam otak yang bisa kamu lakukan. Salah satunya yaitu:
Melompat sambil kaki dilebarkan, tangan di angkat keatas dan di rapatkan. Setelah itu lompat lagi sambil kaki di rapatkan dan tangan di rentangkan. lakukan berulang kali.
Senam otak ini ternyata tidak hanya dapat menyeimbangkan otak kanan dengan otak kiri tetapi bisa juga mengembalikan mood atau perasaan yang mulai jenuh.


5.Tersenyum

Tersenyumlah walau tidak ada yang membuatmu bahagia tetapi senyummulah yang membuatmu bahagia. Tetapi jangan senyum-senyum sendiri ya :D.


6.Berkumpullah dengan orang-orang dan mulailah bersosialisasi

Ketika kita berkumpul dengan teman-teman tentunya kita akan mendapatkan hal-hal baru yang bisa melupakan sesaat tentang masalah yang kita hadapi. Bahkan kita bisa berbagi atau meminta bantuan terhadap masalah yang kita hadapi, tetapi lebih baik dengan orang yang kita percayai.


7.Menonton 

Menonton film akan membuat suasana hati kita kembali membaik terutama film-film inspiratif.
Intinya jika kita ingin mengembalikan mood kita kembali semangat maka lakukanlah hal - hal yang positif dan hindari kesendirian.


Ok terimakasih telah membaca artikel ini

1 Response to "Cara Sederhana mengembalikan Mood dan kembali semangat"

  1. Cara Sederhana Mengembalikan Mood Dan Kembali Semangat >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Sederhana Mengembalikan Mood Dan Kembali Semangat >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Sederhana Mengembalikan Mood Dan Kembali Semangat >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK Y1

    ReplyDelete

Contact Form