Tips bagi Mahasiswa baru agar cepat mendapat beasiswa



Beasiswa di perguruan tinggi pada umumnya banyak sekali. Baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.Walaupun begitu untuk mendapatkan beasiswa ini tidak bisa kita mahasiswa yang hanya pasif dan tidak ada usaha tentu tidak akan mendapatkannya.

 Oleh karena itu di butuhkan kemauan atau niat yang serius, usaha yang keras, dan di barengi doa agar beasiswa itu kita dapatkan. Apalagi untuk calon penerima beasiswa tentunya harus bersaing dengan mahasiswa yang lain baik itu di luar kampus maupun di dalam kampus itu sendiri. Kriteria dan persyaratan untuk menjadi penerima beasiswa juga harus terpenuhi untuk itu kita memerlukan persiapan yang matang.

Mendapat beasiswa merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita. Karena selain mendapatkan uang yang dari usaha kita sendiri tetapi kita juga menunjukkan bahwa kita memiliki nilai tersendiri di banding mahasiswa yang lain. Jumlah uang yang di terima dari setiap instansi berbeda - beda. Ada yang persemester 300 ribu - bahkan 5 juta. Untuk yang menerima beasiswa bidikmisi perbulan jumlahnya dari 700 rb - 900 rb rupiah ditambah lagi uang sppnya tidak di pungut biaya karena sudah dibayar. Jumlah ini bagi yang ekonominya menengah kebawah termasuk sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. 

Untuk itu sangat di sayangkan bagi mahasiswa yang tidak ada kemauan dan usaha untuk mendapatkan beasiswa tersebut.
Baik langsung saja kita berbagi bagaimana kita cepat mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi.

1. Nilai kita tingkatkan. 
Bagi kamu yang mahasiswa baru usahakan nilai semester pertama IP >= 2.75. Nilai perlu mencukupi untuk persyaratan beasiswa.

2. Sering membaca mading
Setiap informasi di kampus hampir semuanya rata-rata di mading. Untuk itu kamu perlu sering - sering membaca mading dan usahakan setiap mading di fakultas kamu. Apalagi biar kamu update terus.


3.Perbanyak teman
Di kampus sudah hal mutlak jika punya teman banyak. Sering sering bergaul dan saling berbagi sangat diperlukan di kampus baik itu sesama maupun kepada senior tentunya agar mendapatkan banyak informasi baik itu akademik dan khususnya tentang beasiswa ini.


4. Sering cari informasi beasiswa di internet
Internet tentunya memiliki cakupan yang luas. Kita bisa mencari informasi apa saja yang di perlukan. Tentunya info beasiswa ini jangan sampai dilewatkan.


5. Niat dan fokus serta konsisten
Terkhusus buat kamu yang mahasiswa baru, kamu akan menemukan banyak hal di kampus khususnya fakultas kamu. Kamu perlu konsisten dan keseriusan untuk mendapatkan beasiswa ini. Kamu boleh saja mengikuti kegiatan di luar kampus tetapi untuk hal ini kamu harus memprioritaskan karena itu niat kamu dari awal.

Intinya untuk mendapatkan beasiswa di kampus maupun di luar kampus kamu harus aktif dan proaktif dalam mencari informasi tersebut. 
Ok mungkin cukup itu saja dulu selamat menjadi pemburu beasiswa :D

0 Response to "Tips bagi Mahasiswa baru agar cepat mendapat beasiswa"

Post a Comment

Contact Form