semangat belajar

Halo selamat pagi kawan-kawan semua... apakabarnya setelah 1 bulan lebih liburan? Semoga baik-baik aja ya.. Di hari pertama awal perkuliahan semester ganjil ini semoga kita semakin semangat mengawali materi kuliah dan semakin gigih mencapai asa. Aciee... Baik berikut ini tanpa basa-basi lagi syaiful akan memberikan tips ni khusus buat kamu agar tetap semangat menjalani perkuliahan khususnya di awal perkuliahan ini
1. Perbaharui niat Ya ini merupakan bagian yang penting dari sebuah aktivitas. Memang semua itu jika kita menginginkan hasil yang bagus ya niatnya harus bagus.. setuju kan kawan-kawan..?

2. Persiapkan diri
Persiapkan dirimu semaksimal mungkin khususnya di awal perkuliahan ini jika persiapkan diri kamu sudah baik pastinya kamu bisa lebih pede dan enjoy dalam mengikuti maupun menerima materi perkuliahan.

3. Fokus pada proritas utama

 Yang namanya perkuliahan ya tentunya kamu mesti banyak belajar dan mengulang materi ini agar waktu kamu tiba-tiba ada kuis atau minggu depan uts kamu masih tetap santai karena belajar kamu rutin dan tidak diporsir waktu mau ujian saja, tentunya buat kamu yang jurusan eksak harus banyak-banyak latihan.

4. Update informasi Nah ini dia yang tidak kalah pentingnya. Update informasi sangat penting agar kita tidak ketinggalan info yang membuat kita bisa bingung ketika orang sibuk-sibuk sedangkan kita tidak tau harus apa... jangan sampai ya.. banyak bergaul dengan kawan dan sering buka situs yang ada dikampus atau sosmednya yang membuat kita lebih banyak tahu.

 5. Rajin Ya ini tidak harus si. Tapi alangkah baiknya jika kamu rajin baik itu baca buku atau latihan soal yang membuat kamu bisa lebih handal dibidang kamu.

 6. Refreshing
 Setelah kamu berjam-jam atau bahkan sampai sore mengikuti perkuliahan tentunya bisa bikin kamu capek dan lelah.. istirahatkan dirikamu agar besoknya kamu bisa lebih fresh..

7. Perbanyak teman
Teman juga penting. Disaat kita enggak ngerti tentang materi dari dosen kita juga bisa bertanya kepada teman tanpa harus malu dan segan kan. Makanya perbanyak teman karena setiap kemampuan kita bisa bertambah banyak. Dan disaat kamu lg jenuh teman juga bisa menjadi tempat yang bisa menerima curahan hati kamu :D

8. Aktif di organisasi
Organisasi merupakan tempat kita bisa memperoleh softskill yaitu salah satunya public speaking yang diperlukan di saat dunia kerja. dan juga misal kamu aktif organisasi kamu juga bisa memiliki banyak teman. apalagi jika organisasi itu sefakultas maka teman kamu tidak hanya satu jurusan tetapi antar jurusan sefakultas kamu sehingga bisa memiliki wawasan lebih. di organisasi juga agak sibuk jadi membuat kamu mengerti manfaatnya waktu walau itu semenit..

Jangan bergadang yang bisa kamu bikin ngantuk dan bisa mengganggu saat mengikuti perkuliahan. Sebelum hari libur pastikan kamu sudah menyelesaikan tugas kuliah agar waktu hari-hari libur bisa kamu manfaatkan untuk refresing sekedar melupakan sesaat tentang perkuliahan agar kamu bisa menghilangkan kebosanan dan kembali bersemangat. Oke mungkin ini saja dulu ya kawan-kawan.. atau bisa ditambah sendiri. Simpelnya kamu yang namanya sedang kuliah ya fokus kuliah tapi jika kamu punya hobi di bidang olah raga, pergi jalan-jalan atau yang lain bisnis misalnya ya tidak masalah yang penting kamu bisa membagi waktu tersebut agar keduanya bisa berjalan.. oke semoga perkuliahan kamu lebih lancar dan sukses deh buat kamu .. sampai jumpa di artikel yang lain.. Salam penulis..

0 Response to "semangat belajar"

Post a Comment

Contact Form