Apa itu Dropship? Dropship adalah.



PENGERTIAN DROPSHIPPING

Adalah sebuah sistem dimana kamu seorang pembisnis online yang ketika ada order meminta kepada seorang supplier/penyetok agar barang dikirim kepada orang costumer dengan mencantumkan nama dan alamat maupun no hp kamu sendiri.

Contohnya misal kamu seseorang yang akan membeli baju kepada si A di media sosial. Kamu pesan baju olahraga dan kamu mengirimkan alamat ke si A agar barang bisa diantar. Kemudian si A akan meminta kepada supplier/ penyetok barang agar mengirimkan baju olahraga tadi kealamat kamu sedangkan nama dan no hp adalah milik si A. Jelas bukan..

Lalu apa sih Keuntungan dari seorang Dropshipping?

Tentu bagi dropshipping mereka tidak repot-repot harus menyetok barang maupun mengirimkan barang tersebut ke costumer. Mereka hanya perlu meminta informasi produk/barang dan foto milik supplier/penyetok barang ke media sosial maupun blog agar mereka mendapat orderan. Para Dropshipping juga tidak perlu takut jika jualannya tidak laku karena itu semua dilakukan oleh supplier tadi.

Satu lagi nih. Hemat tenaga.. ya cuman modal internet memasarkan barang milik suppier tadi ke media sosial kan mudah bukan.. tidak perlu menyetok barang yang akan banyak menyita tenaga dan waktu.



INI NIH POLA DROPSHIPPER





LALU APA SYARAT UNTUK MENJADI DROPSHIPPING?

1.      Tentu kamu harus memiliki koneksi internet(ups pasti ya sob) dan aktif dalam memasarkan barang milik supplier.
2.      Kamu harus memiliki supplier. Coba cari di pencarian dan temukan barang barang yang cocok bagi kamu agar bisa di dropshipping
3.      Media memasarkan barang harus ada. Cara memasarkan barang ini bisa offline maupun online. Offline bisa kamu infokan ke teman-teman dekat kamu yang mungkin bisa tertarik dengan barang kamu. Online bisa di media sosial yang kamu punya. Facebook, twitter, instagram dan banyak lagi.

LALU PERBEDAAN RESELLER DAN DROPSHIP?

Kalau Reseller

Adalah seorang yang menjual kembali barang yang sudah di belinya. Dalam artian reseller harus memiliki barang yang mereka jual, kemudian mereka jual kembali dengan harga yang lebih mahal kepada costumer.

Sedangkan Dropshipper

Adalah pilihan profesi penjual yang menyediakan barang tanpa harus menyetok yang akan merepotkan. Seperti packaging dan pengiriman barang semua dilakukan oleh suppier, jadi dropshipper syaratnya harus punya penyetok barang atau supplier.

KEUTUNGAN DARI DROPSHIPPER?

-          Tidak memerlukan modal
-          Tidak dibingungkan dengan proses pengiriman tadi.
-          Dan tidak perlu menyetok barang

KEKURANGAN DROPSHIPPER PASTI ADAKAN?

Yap tentu. Para dropshipper mereka kurang tahu banyak tentang barang yang mereka jual. Karena mereka tidak memiliki barang tersebut.

Dan promosinya kurang maksimal karena tidak memiliki produk tersebut. 


LIHAT VIDEO TENTANG DROPSHIPPING










MAU TAU LEBIH BANYAK TENTANG DROPSHIPPING AGAR BISA PRAKTEK BIAR DAPET DUIT. CARI TAU YUK KLIK  GAMBAR DIBAWAH

Panduan Dropship 300x250


1 Response to "Apa itu Dropship? Dropship adalah."

  1. Bisnis Dropship memang bisnis yang sangat menjanjikan... Asal kita harus fokus dan konsisten untuk menjalaninya

    ReplyDelete

Contact Form